Monday, October 5, 2015

Cara Meningkatkan Produksi Pohon Karet Saat Kemarau

   Banyak macam upaya dan cara petani untuk meningkatkan hasil karetnya di saat kemarau seperti ini dengan cara;
*kebanyakan para petani karet menyadap pohon karetnya di waktu dingin pada saat kemarau seperti jam 04.00 wib atau waktu subuh menjelang adapun juga ada yang menyadap karetnya di saat sore hari seperti jam 17.00 wib mereka bilang menyadap karet di waktu tadi di saat kemarau seperti ini pohon karet berproduksi masih banyak di bandingkan. yang menyadap pohon karetnya di siang hari,karna suhu udra masih dingin jadi pohon karet masih banyak memproduksi getahnya,
-yang menyadap pohon karetnya di menjelang subuh itu masih dingin dan akan menjelang siang dan panas jadi getah karetnya masihaktip berproduksi sampai jam 09.00 wib dan kemudian akan membeku.
-menyadap di sore hari juga ke adaan dingin karna jam 17.00 wib sudah dingin karna matahari mau tengelam jadi menyada pohon karet sore hari di saat kemarau seperti ini juga meningkatkan produksi getah karet dari pada menyadap di sian hari tapimenyadap di sore hari getah karet sulit beku karna dari panas menuju dingin.
*adapun juga para petani meningkatkan getah karetnya dengan memoles di torehan pohon karet cairan peransang getah karet supaya mengeluarkan getah karet yang banyak. dengan cara ini kita juga memerlukan modal yang cukup besar juga karna harus membeli cairan peransang getah karet, dengan cara ini memang draktis meningkatkan produksi  getah karet sampai dua kali lipat. tapi juga dapat menimbulkan kematian pada pohon karet kalau tidak segera di beri pupuk jika lebih dari 4 bulan.
dan menyadapnya pun tidak boleh setiap hari.
*ada juga petani karet dengan menambahkan torehan di pohon karet yang biasa satu torehan menjadi dua torehan jadi jalan pohon karet mengeluarkan getah karet menjadi dua jadi otomatis getah karet akan bertambah.
*ada juga para petani karet dengan memasangkan infus peransan getah karet tapi ini mogalnya cukup besar mulai dari pembelian alat infus pohon karet dan juga pembelian cairan peransang getah karet.
tapi dengan cara ini memang dragtis meningkatkan hasil produksi getah karet sangat banyak bisa 3 sampai 5 kali lipat dari hasil produksi biasanya.
* ada pun cara petani karet yang pintar dia memupuk pohon karetnya menjelang akan kemarau jadi hasil karetnya akan oftimal seperti biasanyan
    cara peningkatkan produksi getah pada pohon karet juga tergantung pada perawatn pohon karet dan juga lahanya.

No comments:

Post a Comment